Minggu, 30 September 2012

Pesantren Multimedia ( Multimedia Boarding School ) Unggul dalam IPTEK Mantap Dalam IMTAK KHALIFAH BOARDING SCHOOL SUKABUMI

 Suasana Istirahat di Hotspot Area

Berawal dari cita-cita mencetak santri-santri yan berkualitas dan bisa bersaing di zaman dengan kemajuan tekhnologi yang sangat pesat. SMP Khalifah Boarding School berdiri pada tahun 2012, dangan metode pendidikan dan pengajaran yang modern dan terpadu, sistem asrama dengan berasaskan kekeluargaan yang sangat tinggi, sehingga putra-putri kami tidak merasa di pesantren kan atau pun di boardingkan atau lebih-lebih merasa dijaukan dari orang-orang terdekat mereka. Justru sebaliknya mereka merasa menemukan dan memiliki keluarga baru yang lebih ramai dan lebih unik karena berasal dari banyak suku, antar daerah, beda bahasa dan beda perilaku. Tapi itu semua menjadi semangat dan keanekaragaman indonesia. Seluruh siswa dan siswi SMP Khalifah menggunakan notebook dalam media penbelajarannya, seklaigus berfungsi sebagai buku catatan yang selanjutnya disimpan dalam blog sebagai penyimpan catatan. Dengan metode ini mereka tidak akan takut data mereka hilang. Banyak hal yang menjadi penyebab hilangnya ilmu diantara yang real adalah buku hilang, buku kehujanan, terbakar atau di pinjam dan tidak dikembalikan dll.
Akses internet 24 jam unlimited dengan pengawasan/ proteksi terpadu menjadikan mereka bisa mengexplore ilmu pengetahuan lebih banyak tidak hanya terbatas yang ada pada buku pelajaran saja dan tentunya dengan arahan dan bimbingan dari guru-guru pembimbing yang fokus 24 jam untuk pendidikan siswa-siswinya.
Hal ini mejadi motivasi yang besar bagi mereka dalam belajar. Ketika ditanya langsung mereka lebih semangat karena tampil beda dengan lembaga pendidikan pada umumnya, merasa lebih pede dan keren jika membawa notebook dibanding dengan membawa buku yang lebih berat, karena buku-buku mereka sudah berbentuk software E-BOOK/BSE ( Buku sekolah Elektronik ) yang sudah disediakan Kementrian Pendidikan Nasional, kita tinggal download saja dengan gratis dan kita bisa memilih buku mana yang akan kita pakai.
Project Basic Learning pun diterapkan dalam pendidikan terutama dunia tekhnologi dan informatika dengan tujuan dalam 1 tahun mereka mendapatkan hasil kerja dan penemuan terbaru dalam bidang tersebut. Pada umumnya seusia mereka keinginan untuk berekplorasi dengal hal-hal baru, kreatif dan inovatif sangat mereka gemari sehingga kita arahkan kearah yang positif dan edukatif. Semoga tahun-tahun selanjutnya bisa mencetak generasi penerus bangsa yang handal dalam Tekhnologi dan Informatika dan juga Penghafal/Hafidz Al-Qur'an yang Jenius. 
Suasana KBM di Kelas SMP Khalifah Boarding School
berbasis multimedia

1 komentar: