Monday, February 4, 2019

Kunjungan OISCA INTERNATIOANL DARI JEPANG....

OISCA (Organization for Industrial and Cultural Advancement) merupakan suatu organisasi International nir laba yang berpusat di Jepang dan memiliki banyak cabang yang tersebar diberbagai negara terutama di kawasan Asia Pasifik dan Amerika latin. Bertujuan untuk meningkatkan semangat dan budaya berkarya pada masyarakat dunia, khususnya pada masyarakat negara - negara berkembang. OISCA didirikan pada tanggal 6 Oktober 1961 oleh Dr. Yonosuke Nakano yang kemudian dipilih sebagai presiden pertama.
OISCA International mulai mengadakan kerja sama dengan pemerintah Indonesia yaitu dengan ditandatanganinya suatu perjanjian pada tanggal 5 Januari 1979 dengan departemen Sosial RI, Persetujuan ini beberapa kali mengalami perubahan dan terakhir kali berbentuk Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Departemen Luar Negeri Republik Indonesia yang ditandatangani pada tanggal 19 Juni 1989.
OISCA masuk ke Indonesia pada tahun 1979 dan mulai mengadakan pelatihan pertanian angkatan pertama pada tahun 1981. Pada saat itu pusat pelatihan masih di Cibubur. Pada saat ini kegiatan OISCA berpusat di Kampung Cimenteng, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Base Camp Cimenteng dijadikan pengendali atau pusat kegiatan-kegiatan OISCA di Indonesia. Seiring dengan perkembangan kegiatan OISCA sehingga jumlah peminat yang ingin mengikuti pendidikan dan pelatihan di OISCA kian bertambah, maka OISCA membuka beberapa cabang training center di beberapa daerah dengan mengadakan kegiatan yang serupa, di antaranya ;
1. OISCA Cimenteng Training Center
2. OISCA Karanganyar Training Center di Solo, Jawa Tengah
3. OISCA Tani Mandiri Training Center di Kabupaten Tebo, Jambi
4. CITRA-OISCA Kupang di Kupang, NTT
5. OISCA Sorong Training Center di Sorong, Irian Jaya

🏡 SMP Khalifah Boarding School
Kp cisande Hilir, Desa Cijengkol, Kec Caringin
Kab. Sukabumi Jawa Barat
☎️ (0266) 654 5265
📲 0823 0710 6108
💻 www.khalifah.sch.id
📩 khalifahboardingschool01@gmail.com










0 comments:

Post a Comment