Saturday, November 10, 2018

Program Penanaman 100 Pohon Dilingkungan Sekolah Bersama Oisca.


Seperti kita ketahui Air adalah sumber kehidupan. Dan umat manusia menggunakan sumber kehidupan ini dalam skala teramat sangat besar, dan umat manusia hadir sebagai rahmatan lil ‘alamin jika mengambil peran yang nyata pula untuk menjaga air tetap mengalir di bumi dan air dari langit Bukan menjadi kan Banjir
Krisis air di berbagai penjuru dunia kini menjadi tema yang teramat penting untuk tidak hanya dibicarakan. Air tanah terus menipis, pohon-pohon terus ditebangi, air hujan yang membawa rahmat dari langit justru semakin sering dituduh membawa banjir. Padahal, air menggenang di mana-mana lantaran manusia sendiri yang sengaja atau tidak sengaja mengganjal saluran air dengan sampah-sampah dari buangan nafsu-nafsunya sendiri yang semakin tak terkendali. Manusia juga mencemari air.
Kami mengajak Siswa/siswi/Santri Kami pada khususnya, dan umat manusia pada umumnya, untuk menanam pohon. Mari kita menanam pohon! Pohon adalah perwujudan paling nyata dari bersatunya tanah dan air. Bahkan, di dalamnya juga terkandung anasir udara dari oksigen di pagi hari dan nitrogen di malam hari, dan anasir api dari sinar dan panas matahari yang diserapnya dengan dedaunan. Dan, bukankah keempat anasir itu juga anasir dari diri manusia? Udara, air, api, tanah.

0 comments:

Post a Comment