Saturday, November 3, 2018

Seberapa pedulikah remaja Terhadap lingkungan.


Remaja adalah usia yang meginjak remaja. Sebentar lagi akan melangkah ke tahap dewasa. Persiapan matang di saat remaja adalah menjadi bekal untuk melangkah ke dunia dewasa. Benar, masa remaja yang dipenuhi oleh rasa kepdulian menjadi bekal saat menginjak dewasa. Masa remaja yang banyak pihak sebagai masa untuk berhura-hura menjadi ciri khas yang tidak terbantahkan.
Masa remaja selalu diselimuti oleh perasaan ingin tahu yang tinggi. Rasa ingin mencoba sesuatu yang baru dan menjadi masa untuk menjadi jati diri yang sesungguhnya. Tidak heran, jika masa remaja yang tidak bisa terkendali akan mudah tergelincir ke hal-hal yang tidak sepantasnya untuk dilakukan.
Bagaimana dengan kepedulian remaja terhadap lingkungan hidup? Lingkungan hidup yang merupakan tempat kita berpijak dan menghirup udara segar sebgai ciptaan yang maha kuasa. Rasa kepedulian remaja terhadap lingkungan perlu diapresiasi setinggi mungkin. Perlunya remaja memahami betul tentang lingkungan hidup merupakan hal penting.
Perlakuan lingkungan hidup yang salah akan memberikan dampak negative yang luar biasa. Banyak hal yang telah merusak kondisi lingkungan hidup. Kejadian tanah longsor, banjir, menumpuknya sampah di aliran sungai, aksi corat-coret di tempat wisata merupakan sedikit contoh perlakuan jelek terhadap lingkungan hidup.

0 comments:

Post a Comment