Thursday, October 11, 2018

kisah fiktif…Cerita Dua Orang Sahabat Karya 2 Sahabat


Suatu hari, Salah Satu sekolah tengah mengadakan Ujian Tengah Semester (UTS). Semua siswa turut mengikuti ujian tersebut, termasuk Iwan dan Wandi. Kebetulan, tempat duduk mereka berdekatan, sehingga mereka bisa saling berbincang, dan mungkin saja keduanya bisa saling mencontek. Kita sebut saja wandi dan Iwan.
·         Wandi: Nu, nomor 15 apa jawabannya?
·         Iwan: Maaf, aku nggak bisa kasih tahu.
·         Wandi: Kenapa? Aku ini kan sahabatmu. Masa kau tak mau memberitahuku?
·         Iwan: Iya, kau ini sahabatku. Tapi, sebagai sahabat yang baik, aku tidak akan menolongmu dalam hal keburukan. Dan kamu pasti tahu kan, kalau mencontek itu adalah suatu keburukan? Sudahlah, jangan kau ajak aku berbicara lagi. Aku ingin mengumpulkan soal UTS-ku. Dan asal kamu tahu saja ya, sedari tadi kamu sudah diawasi oleh Pak Guru. Jadi, sekarang kamu fokus saja mengerjakan soal UTS-mu. Oke?
Intinya Persahabatan itu tidak harus mengikuti apa yang dia mau atau apa yang ia inginkan semua ada batasannya, dan dalam hal kurang baik jika kita sebagai sahabatnya tidak mengikuti keinginannya dalam hal keburukan berarti sahabatnya itu telah menyelamatkan Jiwa nya.

0 comments:

Post a Comment