Tuesday, October 16, 2018

Sakitnya hati Seorang Ibu.



Hati ibu mana yang tak sedih melihat kelakuan buah hati yang lupa padanya setelah punya keluarga dan hidup sukses. Itu pula yang dirasakan Nenek yati (75) saat ini.
Di sisa-sisa akhir hidupnya, Nenek yati malah ditinggalkan sebatang kara. Tambah menyedihkan, dua dari tujuh anaknya malah menitipkan buah hati mereka pada Nenek Yati yang secara fisik sudah begitu renta.
Selain Dani, Nenek Yati juga mengasuh wita. Mereka berempat tinggal di rumah kontrakan kecil ukuran 3x3 meter di daerah Bandung Barat.
"Di rumah tinggal Bertiga sama cucu saya satu lagi Wita. Dia gak mau tinggal sama bapaknya maunya sama nenek, setelah enggak sekolah lagi," kata Nenek renta ini
Wati cucu dari anak kedua Nenek Yati. Karena ditelantarkan orang tuanya dan dititipkan ke Nenek Yati, Aria kini putus sekolah.
Nenek Yati menceritakan, semasa hidupnya dia mempunyai 6 anak dan 19 cucu serta 4 buyut yang tinggal bersama anak-anaknya. Dikatakannya, anak yang lain termasuk orang mampu kerena memiliki banyak Tanah.
"Anak nenek, ada yang tinggal di makassar, di Jakarta. Ada satu anak Nenek yang jadi Sodagar tanah. Tapi nenek  enggak berharap sama mereka," ucapnya.
Sebagian anaknya bahkan ada yang sudah tidak mengakui Nenek  sebagai orangtuanya, dan telah melupakan dirinya. Kesedihan itu namun tak membuat Nenek Yati putus asa untuk tetap mengurus cucu-cucunya yang dititipkan.
"Anak saya yang di Makassar, udah lupa sama Nenek. Udah enggak ngirim kabar lagi, nenek juga enggak tau dia di mana sekarang," jelasnya.
Nenek Yati yang sudah bungkuk, tetap tegar menjalani hidup sambil mengurus Cucu. Dengan kondisi seperti itu, Nenek Yati mengaku masih sanggup mencuci pakaian dan memandikanya cucunya serta membuatkan Sup.


0 comments:

Post a Comment